Profil Lengkap David Ospina

Profil Pemain Sepak Bola Lengkap David Ospina

Arsenal memang sudah memiliki Petr Cech saat ini, namun, di tim lapis dua, mereka juga punya sosok penjaga gawang yang tak kalah hebatnya, David Ospina, kiper asal Kolombia yang terkadang mengkoper absennya Cech di tim utama. Ospina sendiri sebelumnya bermain bagi OGC Nice.

David Ospina Ramirez, atau yang lebih dikenal dengan nama David Ospina, merupakan seorang atlet sepakbola professional asal Kolombia, yang bermain sebagai penjaga gawang bagi klub sepakbola Inggris, Arsenal FC dan bagi Tim Nasional Kolombia di level Internasional. Kiper berusia 28 tahun ini sebelumnya bermain bagi klub Prancis, OGC Nice, setelah tampil gemilang bersama Timnas Kolombia di ajang Piala Dunia 2014 lalu, sang pemain kemudian ditebus oleh Arsenal. Adapun, berikut profil lengkap dan perjalanan karir David Ospina.

Nama Lengkap : David Ospina Ramirez
Nama Akrab : David Silva
Tanggal Lahir : 31 Agustus 1988
Tempat Lahir : Medellin, Kolombia
Tinggi Badan : 1,83 m
Posisi Bermain : Penjaga gawang
Nomor Punggung : 13
Tim Nasional : Kolombia
Klub Saat ini : Arsenal

Perjalanan Karir David Ospina

David Opsina, 28 tahun, lahir di kota Medellin, Kolombia, pada tanggal 31 Agustus 1988. Dia memulai karirnya di dunia sepakboal sejak bergabuing dengan tim akademi Atletico Nacional. Mendapati debutnya pada level professional di tahun 2005 bersama dengan tim utama klub tersebut.

Setelah selama tiga tahun menjadi kiper utama Atletico Nacional, Ospina kemudian memutuskan hijrah ke Eropa, dimana dia membela Klub Liga Prancis, OGC Nice pada tahun 2008. Selama empat tahun, sang kiper tak tergantikan di bawah mistar gawang. Dia kemudian tampil gemilang di ajang Piala Dunia 2014 lalu sampai akhirnya direkrut Arsenal pada musim panas di tahun yang sama.

Awalnya, Ospina adalah pilihan utama The Gunners, namun sayang, semenjak kedatangan Petr Cech di musim panas 2015, kiper Kolombia ini tersingkir dari tim utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *